Kandidat Hebat? Banyak!

Pernahkan Anda bertemu, atau minimal melihat beberapa cewek cantik, berseragam, menghampiri dan menawarkan suatu produk? Atau, jangan-jangan Anda pernah disambangi. Lalu, Anda tertarik membeli produk yang ditawarkan dengan senyum yang manis?

Pertanyaannya, benarkah Anda sedang membeli produk? Atau, jangan-jangan Anda sedang membeli senyum sang cewek yang cantik pada pandangan pertama. Hehehe ngaku aja deh ya.

Loh…Dibilang begitu kok cemberut? Santai sajalah. Itu manusiawi kok. Bukan hanya Anda, saya pun pernah mengalaminya. Nah begitu, senyum. Tetap tersenyum,  sama seperti saat anda tersenyum kala bertemu dengan sales promotion girl atau SPG dulu itu. Ya, pasti lah dia manis. Setiap orang itu cantik dan semakin cantik jika di poles. Kadang, produk yang nantinya akan menjadi milik dan mempengaruhi kita untuk jangka panjang bisa saja dikalahkan oleh sebuah senyum, dalam waktu yang singkat.

Itulah mengapa, sales promotion girl tidak pernah berlama-lama. Meski Anda orang penting, tampan, dan berpengaruh. SPG tidak akan membiarkan dirinya berdiskusi dengan Anda. Cukup beberapa menit dan diapun berlalu. Masih kebayangkan wajah sang sales? Cantik? Ya iyalah. Tapi bagaimana dengan hati dan pikirannya? Hmmmm….

Sekarang ini, apakah Anda sudah bertemu dengan tim sukses,  dari salah satu kandidat untuk Pilkada Aceh, 2011? Jika ada yang berperilaku seperti para sales tadi maka sesungguhnya mereka sedang memperlakukan kandidat hanya sebatas produk.

Jadi, jika kandidat masih sangat lama diperkenalkan atau memperkenalkan diri dan anda sebagai pemilih hanya punya waktu  singkat untuk mengenal sang kandidat secara dekat dan dalam maka yakinlah itu hanya sebatas “Kandidat Produk.” Para Agen Tunggal dan Penyalur bisa jadi akan royal menambah biaya promosi. Ingat, semakin besar biaya yang harus dikeluarkan untuk suatu produk maka nilai produk itu akan semakin mahal, tidak di awal ya nanti belakangan.

Inilah mengapa munculnya “biaya politik tinggi” dalam Pilkada. Dan, hanya ada satu cara untuk membuat BEP terjadi, ya korupsi. Berharap dari pendapatan halal untuk mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan selama masa kampanye singkat, dijamin tidak akan bisa.

Sungguh, karena pemimpin bukan produk seperti rokok, sabun, odol, baju, mobil, dan lainnya maka janganlah tergoda jika ada “sales promotion girl atau man” politik menghampiri Anda. Tapi sebagai manusia tetaplah berlaku baik karena yang paling utama untuk Aceh sekarang adalah pemimpin yang lebih baik. “Kandidat yang kelihatan hebat? Banyak! Tapi hanya kandidat yang dihasilkan dari kerja pemenangan dengan cara hemat dan hormat saja yang lebih dijamin akan menjadi pemimpin hebat.”

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: