Trik Cepat Mengetahui Kandidat Minim Dukungan

Tidak banyak orang yang bisa mengetahui dengan cepat apakah sesorang calon pemimpin (kandidat)sudah cukup banyak dukungan yang diperoleh dari pemilih, minimal dilihat dari jumlah dan kualitas tim suksesnya.

Mengapa tidak mudah untuk mengetahui? Jawabannya sederhana karena semua kandidat berusaha memperlihatkan dukungan yang besar dan semakin besar dan kuat. Ini perlu untuk mempengaruhi psikologi massa mengambang, pihak lawan dan juga media.

Bagi anda yang hanya ingin menjadi pemilih kandidat potensial menang (mungkin malu jika kandidat yang anda pilih kalah) berikut triknya.

1. Jika berkesempatan bertemu dengan salah satu tim suksesnya (lbh bagus berkesempatan berkunjung ke posko kandidat) tanya atau lihatlah cara kerja mereka. Jika di era komunikasi ini mereka belum juga berkerja dengan database sangat mungkin mereka hanya mengusung kandidat untuk transaksi dagang politik atau transaksi politik dagang.

2. Jika berkesempatan bertemu langsung kandidat cermati jari tangannya. Ia bisa saja tersenyum sebagai bagian dari make up kandidat tetapi gerak jari tangannya akan mengungkap rahasia hatinya, gelisah misalnya. Tidak banyak penyebab kandidat gelisah, salah satunya karena sudah mengetahui bahwa dukungan pemilih untuknya masih kecil. Berbeda dengan apa yang kerap dikatakan oleh tim suksesnya.

3. Jika tidak sempat bertemu analisislah pernyataannya di media. Jika dia sudah mengeluarkan jurus serang itu sangat mungkin karena dia sudah kalap. Tidak banyak penyebab mengapa kandidat bisa kalap. Salah satunya karena tim suksesnya tidak berkerja maksimal. Dia mulai curiga kalau tim suksesnya hanya memamfaatkan dirinya saja.

Selamat menjadi pemilih cerdas dan juga cerdik.

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: