Dialog Setan di Masa Reses

Setelah berkerja full selama 11 bulan tibalah saatnya setan istirahat selama bulan ramadhan. Tentu saja masa reses ini dimanfaatkan para setan bertemu sanak famili dan rekan sesama setan.

Suatu ketika, saat santai di warung kopi sejumlah setan terlibat dialog ringan. Adalah Setan Langsing yang tanpa “ba bi bu” langsung membuka dialog: “Menurut kalian, apa tugas kita selama 11 bulan lalu berhasil?”

“Bisa jadi kita gagal,” jawab Setan Kurus tanpa ekpresi. “Ya, untung ada masa reses. Jadi saya bisa istirahat” ujar Setan Langsing pula.

Setan Gemuk tiba-tiba berdiri dan membantah: “Oh, tidak! Tugas kita berhasil.” Setan Langsing penasaran dan bertanya: “Apa indikator keberhasilannya? Apa relevansi dan substansinya? Apa bisa ditunjukkan buktinya?”

Setan Gemuk dengan penuh semangat kembali berorasi: “Bukti paling nyata adalah setan saat ini tidak lagi hanya dari satu kaum alias kaum kita saja yakni (1) setan yang takut pada ayat kursi. Sudah ada juga setan nyata dari golongan lain yakni (2) setan yang takut di lempar kursi dan (3) setan yang takut kehilangan kursi. Jika kalian mau bukti silahkan saja klik internet browser dan masukkan kata kunci tiga jenis setan.”

Tampaknya Setan Langsing tahu jika jawaban Setan Gemuk bisa memancing perdebatan panjang dari Setan Kurus. Agar tidak merusak masa reses maka Setan Langsing langsung mengalihkan ke bincang-bincang santai seputar sepak bola api.

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: