6 Ciri Pengendara “6aya 6ue 4lay”

Menjadi pengendara (mobil khususnya) slalu saja berpeluang membahayakan diri dan orang lain. Penyebabnya apalagi jika bukan “66-4” alias “6aya 6ue 4lay.”

Mau tau 6 Ciri Pengendara “66-4” alias “6aya 6ue 4lay?” Berikut penjelasannya:

1. Mengendarai Dalam Keadaan Mabuk.
Segala sesuatu yang memabukkan bs membuat pikiran kacau. Umumnya, pengendara mabuk selalu bertindak agresif, mudah emosi, dan tidak hati-hati. Jadi jangan menjadi pemabuk termasuk mabuk kekuasaan. Bisa hancur daerah atau negeri.

2. Mempereteli Kelengkapan Kendaraan.
Semua tindakan mempreteli bisa membahayakan meski pada awalnya bisa menyenangkan diri. Satu saja kelengkapan dipreteli bisa menabrak macam-macam. Jadi, jangan suka mempreteli, termasuk mempreteli kesepakatan (panduan di kendaraan maksudnya hehe) dan barang milik rakyat dan negara hehe.

3. Menganggap Jalan Sebagai Sirkuit
Kalo yang ini super edan + nekat. Jangan sekali-sekali melakukan hal ini kalo nyawa kalian cuma 1.
Menurut saya, cuma orang yang ga punya otak lah yang ngelakuin hal kayak gini. Rata-rata mereka adalah KOMOROD (korban motor-mobil road race), yang pengen balapan resmi, tapi gak kesampean karena gak punya modal, dll. Kalo di bandingin sirkuit dan jalan, yah jelas beda lah. Kalo sirkuit gak ada mobil + kendaraan lain. Kalo jalan yaaa tempatnya kendaraan berlalu lalang.

Kalo sudah ketabrak, patah ini itu, sapa yg di salahin?

4. Konvoi menyalahi aturan
Nah, kalo yang kayak gini nih yang bikin resah pengguna jalan yang lain. Apalagi jika ada pikiran kalau orang lain ndak penting banget untuk diperhatikan.

5. Sms-an di jalan seperti anggota sirkus.
SMS sambil mengemudi tentu saja berisiko. Bukannya ngeliat jalan, malah ngeliat handphone. Wei sadar, elo juga bisa ngebahayain pengguna jalan lainnya! Jangan SMS lagi ya, apalagi Suka Mau Saya lah

6. Ngobrol dengan temen.
Sepenting apapun jika mengendarai sambil ngobrol dengan kawan bisa berbahaya apalagi sambil ngobrol dengan selingkuhan hehe

Semoga hal-hal di atas bisa dihindari agar tidak terjadi korban jiwa karena keteledoran diri. Sadarlah wahai Pengendara Mobil “6aya 6ue 4lay.”

Catatan:
Tulisan ini semata hasil “utak-atik.” Tulisan asli dan utuh ada di sini, Sumber: disini

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: